Tuesday, February 5, 2008

Malaysia Tertarik Wimax Indonesia

Malaysia dikabarkan tertarik untuk menggunakan perangkat Wimax besutan anak Indonesia. Bahkan, minat untuk membeli perangkat jaringan nirkabel pita lebar itu pun telah disampaikan.

Demikian diungkap Direktur Utama PT Solusindo Kreasi Pratama, Sakti Wahyu Trenggono. Ia mengaku, salah satu unit bisnisnya yang mengembangkan perangkat Wimax telah ditawari kerjasama oleh vendor telekomunikasi asal Malaysia, yakni Mercury Infocast.

"Infocast tertarik untuk membeli perangkat Wimax buatan kami setelah mencobanya. Adapun perangkat tersebut seperti unit base stations, antenna, dan CPE yang dikembangkan salah unit bisnis kami, yakni Technology Research Group (TRG)," jelasnya ketika ditemui wartawan dalam acara Indonesia ICT Outlook 2008, di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (31/1/2008).

Dalam keterangan pers di situs resmi Infocast, perusahaan asal Malaysia itu mengklaim akan menjadi penyedia solusi Wimax pertama di dunia untuk frekuensi 2,3 GHz jika berhasil meyakinkan TRG untuk menjual perangkatnya pada mereka.

Trenggono mengatakan, pihaknya juga mengembangkan beberapa perangkat Wimax seperti solusi hardware, RF section, billing system, dan network management system yang berbasis pada Radius Authentication server dan memiliki kemampuan teknis, instalasi dan maintenance.

"Sistem tersebut memenuhi standar spesifikasi Wimax 802.16-2004 (16d) dan teknologinya mengacu pada teknologi yang dimiliki oleh Wavesat dari Kanada," klaim dia.

1 comment:

urang said...

Mengapa Negara Kita selalu susah mengahargai sesuatu berharga dan membanggakan .
Banyak orang lain yang lebih mengerti dan menghargai karya bangsa...dari pada orang pribumi sendiri...!!!
Coba pemerintah Bisa peduli dengan kamajuan bangsa kita ini...Sebenarnya Kita Bisa namau ada saja yang berdalih untuk menutupi dan menghalangi kita..!!